Beasiswa Pecinta AlQuran

             
            Beasiswa Pecinta AlQuran
Mencetak Generasi Muda Qurani, Berakhlakul Karimah, Pengemban Dakwah, Entrepeneur dan Mengabdi kepada Masyarakat

Rp. 0

terkumpul
0% terkumpul 316 hari lagi

“Berbagi Ilmu Yang Bermanfaat”

Melalui Program Beasiswa for Santri, sudah membantu saudara kita dalam mempelajari Ilmu Agama,

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah:

 

  1. Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan.
  2. Anak shalih yang ia tinggalkan.
  3. Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan.
  4. Masjid yang ia bangun.
  5. Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun
  6. Sungai yang ia alirkan.
  7. Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup.

Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah, no. 242; Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman. Hadits ini dishahihkan oleh Ibnu Khuzaimah dan dihasankan oleh Al-Mundziri. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Senyuman dan kebahagiaan di hari yang penuh berkah bersama santri penghafal Al-Qur'an, melalui program Beasiswa Santri Penghafal dan Sahabat Qur'an diantaranya :

Mari berbagi senyuman dan kebahagiaan bersama santri penghapal Al Quran, kita dukung terus program ini, donasi anda sangat berarti bagi mereka. melalui program 

PROGRAM Beasiswa Pecinta Qur’an (BQ):

(1)    Orangtua Asuh

Donasi biaya sekolah, uang saku dan Perlengkapan sekolah

Biaya sekolah :

  •   SMP TASQ : Rp. 1.200.000/orang for ikhwan
  •   SMP TASQ : Rp. 1.200.000/orang for akhwat
  •   SMU Kalangsari : Rp. 900.000/orang
  •   Mahasiswa  : Rp. 1.400.000/ orang

(2)    Back to School For Santri

Rp. 200.000 terdiri dari perlengkapan sekolah dan uang saku (sudah termasuk biaya pengiriman dan administrasi)

(3)    MAKANAN SEHAT For SANTRI TASDIQUL QURAN

Mari Bersinergi menjaga tumbuh kembang generasi pecinta Al Quran dengan memberikan asupan yang bergizi. Silahkan bisa berdonasi dengan bahan makanan mentah atau olahan.

 

Keterangan:
*BQ (Beasiswa Pecinta Qur’an)
*Setiap donasi yang dikirimkan sudah termasuk biaya publikasi dan operasional program.

Jazakumullah khoiran katsiran. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dengan pahala yang berlipatganda dan menjadi Amal Jariyah yang terus mengalir.

 

Daftar Penerima Manfaat Beasiswa Pecinta Al-Qur'an Tahun 2020

1) Muhammad Iqbal
2) Fajar Genta R
3) Ferdy Dwi Budianto
4) Muksin Al Fadli
5) Supriadi
6) Rehan Ilham Maulana
7) Rizki Ilham Fauzi
8) Syarah Mualifatus S
9) Auliya Wulan R
10) Puspita Sari
11) Laras Munggaran
12) M.Dzul Jibril
13) Bintang Rio
14) Mutya Hilmi Davina
15) Gina Sopia
16) Novemrain
17) M. Ibnu Muzakki
18) Rahmi Aulia
19) Wafa Lail W
20) Qorina Risalatu R
21) Rifia Nazwa R
22) Nindya Nurul Aulia
23) Ahmad Sabili Haq
24) Asri Hajriah
25) Seila Citra Salsabila
26) Nisrina Salsabila Bilqis
27) Mustofa Samsul Maarif
28) Ghina Mughniya
29) Shinta
30) Ayu
31) Riyan Andrian
32) Afifudin

 

Kegiatan Keseharian para santri Pesantren Tasdiqul Quran adalah belajar Fiqih, Akidah, Akhlak, Arabic, English, Menghafal Al-Qur'an dan belajar kitab kuning, adapun santri belajar dengan pelajaran pada umumnya.

Salahsatu santri ikhwan yang memiliki prestasi baik di semua mata pelajaran dengan nilai tertinggi dikelasnya adalah santri ikhwan yang berasal dari Garut bernama Mustofa Syamsul Maarif dan adapun santri akhwat yang bernama Aulia Wulan.

Pesantren mulai dari mushrif dan mushrifah akan terus menggali potensi dan membimbing para santri dengan proses pengkaderan selama 3-6 tahun belajar di pesantren dan Yayasan Tasdiqul Quran juga menyediakan Fasilitas lainnya khususnya di bidang ekstrakurikuler olahraga diantaranya pelatihan futsal khusus ikhwan, pelatihan Taekwondo dan permainan badminton. Guna untuk melatih beladiri, meningkatkan kesehatan jasmani maupun kekompakan.

 

 

Daftar Penerima Manfaat Beasiswa Tingkat SMP Tahun 2020

Aulia Wulan adalah santri di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Cimahi, ayahnya bekerja sebagai Driver Online dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Aulia adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang hafidzah dan penulis sejarahwan.
Aulia merasa sangat senang bisa tinggal di pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an karena bisa menghafal Al-Qur’an dan jadi bisa Bahasa Arab dan Inggris.
Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Aulia sudah setor hafalan Al-Qur'an sebanyak 6 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, Aulia bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin
. “Terimakasih kepada para donatur yang telah membiayai saya, semoga bapak/ibu diberikan anak yang sholeh, sholeha dan selalu diberikan kesehatan” Ujar Aulia.

 

 

Syarah adalah santri di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Lembang, ayahnya bekerja sebagai petani dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Syarah adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang hafidzah dan penerjemah bahasa.
Syarah merasa sangat senang bisa tinggal di pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an karena bisa menghafal Al-Qur’an dan jadi bisa Bahasa Arab dan Inggris.
Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Syarah sudah setor hafalan Al-Qur'an sebanyak 5 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, Syarah bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin
. “Terimakasih kepada para donatur yang telah membiayai saya, semoga rezekinya mengalir dan diberikan kesehatan” Ujar Syarah.

 

 

 

Ghina Mughniya adalah salahsatu santri yang berasal dari Pondok Yatim Daarul Muthmainnah yang sekarang melanjutkan ke SMP IMI TasQ hingga saat ini Ghina sudah memiliki Hafalan Al-Quran sebanyak 3 juz.

Ghina berasal dari keluarga yang sangat sederhana, ia seorang anak yang berprestasi dan Cita cita ghina sebagai penghafal Al-Qur'an, ia ingin membahagiakan kedua orangtuanya kelak di akhirat. Ghina merupakan anak ke 4 dari 4 bersaudara, Ayah ghina adalah pekerja serabutan dan ibunya adalah ibu rumah tangga saat ini ghina tinggal di salah satu daerah KBB yaitu di Rongga Gunung Halu.

 

 

 

Nindya Nurul Aulia adalah seorang anak yatim yang berasal dari Subang, ayahnya sudah lama meninggal karena sering sakit, dan saat ini yang menjadi tulang punggung keluarga adalah ibunya nindya yang berprofesi sebagai penjahit.

Nindya berasal dari keluarga yang sangat sederhana dan Nindya mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang Hafidzah
Alhamdulillah Nindya Nurul Aulia adalah salahsatu anak yang berprestasi menerima beasiswa dari lembaga DAPA Tasdiqul Quran untuk melanjutkan tingkat SMP Multi Inteligensi Pesantren Tasdiqul Quran dengan program unggulan Tahfidz, English, Arabic, Akidah dan Akhlak.
Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Nindya sudah menyetorkan hafalannya sebanyak 1,5 juz. “Terimakasih kepada para donatur yang telah membiayai beasiswa saya, semoga berkah hidupnya” Ujar Nindya Nurul Aulia

 

 

Gina Sopia adalah santri Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Garut, ayahnya bekerja sebagai buruh harian lepas, dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Gina adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin mejadi seorang Hafidzah dan Guru.
Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Gina sudah setor hafalan Al- Qur'an sebanyak 4 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an Gina bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin

 

 

Mutya Hilmi Davina adalah santri Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Bandung, ayahnya bekerja sebagai pedagang, dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Mutya adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin mejadi seorang Hafidzah dan Guru.
Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Mutya sudah setor hafalan Al- Qur'an sebanyak 4 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an Mutya bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin

 

 

Muksin Al Fadli adalah santri Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an. Muksin adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin mejadi seorang alim ulama, guru tafsir, penerjemah bahasa dan ingin menjadi pimpinan pondok pesantren. Alhamdulillah bulan Februari 2020 Muksin sudah setor hafalan Al- Qur'an sebanyak 5 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an Muksin bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin

 

 

Bintang Rio adalah santri Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Medan, ayahnya bekerja sebagai wiraswasta, dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Bintang adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin mejadi seorang pendakwah, ingin menjadi denjaka dan punya perguruan bela diri. Alhamdulillah bulan Februari 2020 Bintang sudah setor hafalan Al- Qur'an sebanyak 2 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Quran Bintang bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin
“Terimakasih kepada para donatur yang sudah menyekolahkan saya di sini, semoga diberi kesehatan, panjang umur dan makin banyak rezekinya” Ujar Bintang

 

 

Supriyadi adalah santri Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, Ia berasal dari Pulau Ambon datang ke pesantren Tasdiqul Quran ingin merubah keadaan menjadi lebih baik. Supriyadi adalah santri yang semangat dan rajin mempunyai cita-cita ingin mejadi seorang Ustadz penghafal Al-Qur’an dan ingin menjadi TNI. Alhamdulillah bulan Februari 2020 Supriyadi sudah setor hafalan Al- Qur'an sebanyak 3 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an Supriyadi bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin

 

 

Rizki Ilham Fauzi adalah santri di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Holis-Bandung. Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini lahir dari keluarga yang sederhana ayahnya bekerja sebagai petani dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. 
Keterbatasan ekonomi tidak menjadi penghalang bagi Rizki untuk menggapai mimpinya, Rizki mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang pimpinan pondok pesantren dan pemain sepak bola hafidz.

Rizki adalah salah satu santri yang berprestasi ia sangat berbakat dalam membuat Seni Kaligrafi. Rizki juga aktif mengikuti beberapa Ekstrakurikuler, yaitu pramuka dan Bahasa Arab. 
Rizki merasa sangat senang bisa tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an karena mempunyai banyak teman yang baik.

Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Rizki sudah setor hafalan Al-Qur’an sebanyak 5 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, Rizki bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin
“Terimakasih kepada para donatur yang telah membiayai saya, semoga rezekinya semakin bertambah”. Ujar Rizki

 

 

Ferdy Dwi Budianto adalah santri di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Caringin-Bogor. Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini lahir dari keluarga yang sederhana, Ferdy adalah salah satu anak yatim di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, saat ini ibunya bekerja sebagai guru honorer di MI. Ferdy adalah santri yang berprestasi ia sangat menyukai mata pelajaran Bahasa Arab. Ekstrakurikuler yang Ferdy ikuti yaitu Bahasa Arab, futsal dan pramuka. Ferdy mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang hafiz Qur’an, pimpinan pondok pesantren dan tentara angkatan laut (kopaska).

Ferdy merasa sangat senang bisa tinggal di pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an karena bisa mendapatkan pengalaman baru yang belum di alami sebelumnya. Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Ferdy sudah setor hafalan Al-Qur’an sebanyak 4 juz, 9 lembar. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, Ferdy bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin
. . “Terimakasih kepada para donatur yang telah membiayai dan memberi rezeki kepada santri di sini, semoga keluarganya di berikan kesehatan, rezekinya di lancarkan dan dijauhi segala musibah”. Ujar Ferdy

 

 

Puspita adalah santri di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Lampung Barat, ayah dan ibunya bekerja sebagai petani. Puspita adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang hafidzah, guru Bahasa Arab dan pengusaha sukses.

Puspita merasa sangat senang bisa tinggal di pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an karena bisa menghafal Al-Qur’an. Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Puspita sudah setor hafalan Al-Qur’an sebanyak 5 juz. Semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, Puspita bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin

“Terimakasih kepada para donatur yang telah membiayai saya, semoga para donatur diberikan rezekinya lebih banyak lagi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala” Ujar Puspita.

 

 

Novemrain Gazzani Ihsan A. adalah santri di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Gegerkalong Bandung, ayahnya bekerja sebagai pengamen dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Novemrain adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang hafidzah, desain dan dokter herbal. 
Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Novemrain sudah setor hafalan Al-Qur'an sebanyak 3,5 juz dan semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Quran Novemrain bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin “Terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan sebagian hartanya untuk saya semoga selalu di limpahkan rezekinya” Ujar Novemrain.

 

 

Ahmad Sabili Haq adalah santri Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an, ia berasal dari Sukabumi, ayahnya bekerja sebagai guru honorer, dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Ahmad Sabil adalah santri yang berprestasi ia mempunyai cita-cita ingin mejadi seorang Hafidz dan Ahli Tafsir Al-Qur'an dan Hadis
Baru beberapa hari tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an Ahmad merasa senang. Alhamdulillah, bulan Februari 2020 Ahmad sudah setor hafalan Al-Qur'an sebanyak 5 juz dan semoga selama tinggal di Pondok Pesantren Tasdiqul Quran Ahmad bisa menyelesaikan target hafalannya yaitu 30 juz. Aamiin

 

 

 

Daftar Penerima Manfaat Beasiswa Tingkat SMU Tahun 2020

Santri Kalangsari yang bernama : Ayu

 

Santri Kalangsari yang bernama : Shinta

      Santri SMU Kalangsari yang berasal dari pulau Ambon yang minoritas umat islam, mereka salah satu pelajar yang kurang mampu dalam hal pendidikan yang kami temukan, pada saat Tim Khidmat DAPA melakukan safari dakwah ke pelosok nusantara di wilayah Ambon dan pada akhirnya kami memutuskan untuk memberikan beasiswa santri agar mereka tidak putus sekolah dan terus belajar menimba ilmu di Pesantren Kalangsari hingga saat ini.

Nama mereka adalah Santi dan Ayu. Kegiatan keseharian mereka disana sama halnya seperti anak santri lainnya dalam proses penyesuain dengan lingkungan baru dan teman baru. Pelajaran yang diajarkan di pesantren kalangsari salah satunya Akidah (Aqoidul Iman), Akhlak, Fiqih, Tahsin, Tahfidz & Bahasa Arab Kitab Kuning.

Cita-cita mereka setelah lulus pesantren, agar bisa mengabdi kepada masyarakat dan keluarga mereka yang berada di Ambon dengan cara menyampaikan dakwah dan mengamalkan ilmu dalam kehidupan sehari-hari.

Salah Santri Kalangsari yang berasal dari Ambon yang bernama Boki, telah mengikuti wisuda Tingkat SMP di kalangsari pada tanggal 5 Juni 2018

Santri Kalangsari yang bernama : Boki

 

 

 

Daftar Penerima Manfaat Beasiswa Tingkat Mahasiswa Tahun 2020

Nama : Riyan Andriana seorang Pembimbing Pesantren Tasdiqul Quran berasal dari pangadaran - cijulang. Setelah Wisuda Tahfidz 30 Juz Pesantren Daarut Tauhid Bandung selanjutnya, riyan mengabdikan dirinya untuk mengajar Para Santri Ikhwan Pesantren Tasdiqul Quran

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan, Riyan mendapatkan beasiswa untuk menlanjutkan Pendidikan di Universitas Islam Bandung (UNISBA) dengan Jurusan Fakultas Tarbiyah.

 

 

Nama : Ustad Afifudin seorang Pembimbing Pesantren Tasdiqul Quran berasal dari Banten. Setelah Wisuda Tahfidz Juz 30 Pesantren Daarut Tauhid Bandung selanjutknya, Afifudin mengabdikan dirinya untuk mengajar Para Santri Ikhwan Pesantren Tasdiqul Quran

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan Agama, Afifudin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan Pendidikan di Universitas STIT At-Taqwa KPAD Bandung dengan Jurusan Fakultas Tarbiyah.

 

 

Member Donasi 0

Kantor Pusat :

Jalan Haji Mukti No.19 A Cihanjuang, Parongpong – Bandung Barat 40559

Mobile : 081223679144
Telp. : 022 – 86615556
Email : tasdiqulquran@gmail.com